fbpx

Eksplorasi Tempat Wisata di Gunung Bromo: Destinasi Seru di Bromo Tengger Semeru

Eksplorasi Tempat Wisata di Gunung Bromo: Destinasi Seru di Bromo Tengger Semeru – Gunung Bromo adalah salah satu tujuan wisata terkenal di Indonesia yang merupakan surga bagi para pecinta alam.

Terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tempat ini memberikan keindahan alam yang memukau serta berbagai destinasi seru yang patut dijelajahi. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa tempat wisata menarik di sekitar Gunung Bromo, pastikan untuk tidak melewatkan destinasi-destinasi seru berikut ini.

Baca Juga : https://www.pastravelindo.com/paket-wisata-bromo-malang/

1. Kawah Ijen

kawah ijen

Tempat ini merupakan wisata di Gunung Bromo yang memiliki danau asam yang indah dan menyimpan kekayaan mineral, terutama belerang. Tempat ini terkenal dengan fenomena api biru yang muncul di malam hari, sehingga menciptakan pemandangan yang sangat memukau.

Kawah Ijen terletak tidak terlalu jauh dari Gunung Bromo, merupakan destinasi yang menarik untuk dikunjungi setelah menjelajahi Gunung Bromo. Selain itu, pendakian menuju puncak Kawah Ijen juga menjadi pengalaman yang tak terlupakan, terutama saat menyaksikan sunrise yang memukau.

Keindahan alam di Kawah Ijen sangat menakjubkan. Selain fenomena api biru yang langka, pemandangan danau asam yang berwarna hijau kebiruan menambah daya tarik tempat ini. Lingkungan sekitar juga masih terjaga dengan baik, memberikan kesempatan untuk menikmati keindahan alam yang alami.

Dari segi fasilitas, Kawah Ijen telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Terdapat area parkir yang luas dan toilet umum di pintu masuk Kawah Ijen.

Jarak tempuh dari pusat kota, Kawah Ijen terletak sekitar 30 km dari kota Banyuwangi. Perjalanan menuju Kawah Ijen membutuhkan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam dengan kendaraan pribadi.

Penting untuk diingat bahwa pendakian menuju puncak Kawah Ijen membutuhkan fisik yang cukup kuat dan persiapan yang matang. Para pengunjung disarankan untuk menggunakan perlengkapan yang sesuai seperti sepatu yang nyaman, pakaian hangat, dan membawa masker karena gas belerang dapat berbahaya bagi kesehatan.

2. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies adalah bukit kecil yang terletak di dekat Padang Savana. Tempat ini terkenal karena kemiripannya dengan televisi anak-anak “Teletubbies”. Bukit ini terdiri dari tanah berwarna-warni yang menciptakan pemandangan unik dan menarik bagi pengunjung. Saat naik ke puncak bukit, Anda akan disuguhi pemandangan sekitar yang menakjubkan.

Anda juga bisa menikmati keindahan Padang Savana yang luas saat berada di Bukit Teletubbies, Padang Savana menghadap ke rerumputan hijau yang indah dan dikelilingi dengan pegunungan yang terjal. Pemandangan ini menjadi latar belakang yang sempurna untuk berfoto dan menjelajahi alam sekitar.

Keindahan alam di Bukit Teletubbies dan sekitarnya sangat memukau. Anda akan terpesona dengan keunikan dan keindahan alam wisata di Gunung Bromo. Meskipun Bukit Teletubbies merupakan objek wisata yang populer, fasilitas di sekitar area ini masih terbatas. Tidak terdapat fasilitas umum seperti toilet atau warung makan di tempat ini.

Bukit Teletubbies terletak sekitar 30 kilometer dari kota Probolinggo, yang merupakan kota utama yang menjadi pintu gerbang menuju kawasan Gunung Bromo. Perjalanan dari pusat kota Probolinggo menuju Bukit Teletubbies dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1-1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Bukit Teletubbies adalah objek wisata alam yang masih alami. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

3. Pasir Berbisik

pasir berbisik

Pasir berbisik adalah padang pasir yang merupakan wisata di Gunung Bromo. Tempat ini disebut “Pasir Berbisik” karena ketika langkah-langkah Anda menginjak pasir yang halus, Anda akan mendengar suara gemericik seperti suara bisikan.

Selain itu, Anda juga dapat mengeksplorasi tempat puncak penanjakan yang memberikan pemandangan sunrise yang indah dan pasir lautan yang terhampar luas.

Jika lebih ingin menikmati liburan ini, Anda bisa menyewa mobil Jeep yang akan dibawa oleh pengemudi jeep unuk berkeliling menikmati hamparan pasir berbisik. Selain Jeep, Anda juga bisa menyewa motor trail dan juga penyewaan kuda.

Di area pasir berbisik ini tidak terdapat fasilitas umum seperti toilet atau warung makan. Namun, jika ingin menggunakan fasilitas umum, Anda dapat mengunjungi area wisata di sekitar Gunung Bromo yang menawarkan berbagai pilihan seperti penginapan, restoran dan toko souvenir.

Jarak tempuh pasir berbisik sekitar 35 km dari kota Probolinggo dengan waktu tempuh 1,5-2 jam menggunakan kendaraan pribadi.

Dengan keunikan Pasir Berbisik, keindahan alam wisata di Gunung Bromo, dan daya tarik tempat wisata di sekitarnya, kawasan ini menjadi tujuan yang populer bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Wisata di Gunung Bromo memberikan pengalaman alam yang memukau dan momen-momen indah yang akan selalu dikenang.

Jadi, tunggu apalagi? Jangan lewatkan kesempatan menikmati wisata di gunung bromo bersama kami PasTravelindo. Jasa travel dan tour terpercaya di medan

Aisya Salsabila
Aisya Salsabila