fbpx

Patung Yesus di Danau Toba: Simbol Iman dan Keindahan di Sumatera Utara

Patung Yesus di Danau Toba: Simbol Iman dan Keindahan di Sumatera Utara – Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang menyimpan suatu keindahan alam yang menakjubkan, yaitu Patung Yesus di Danau Toba.

Jika Anda pernah mendengar tentang Danau Toba, mungkin Anda penasaran dengan patung yang berdiri tegak di puncak bukit ini. Patung Yesus di Danau Toba adalah simbol iman Kristen dan keindahan alam yang memikat.

patung yesuss

Patung Yesus ini berdiri gagah dengan tinggi sekitar 61 meter, menjulang di atas Bukit Sibea-Bea yang memberikan pemandangan spektakuler. Di sekitar, terdapat panorama alam yang luar biasa, termasuk Danau Toba yang begitu indah dengan pulau-pulau kecil di tengahnya.

Patung Yesus di Danau Toba bukan hanya menjadi tujuan wisata, tetapi juga menjadi tempat peribadatan bagi umat Kristen yang ingin merenung dan mendekatkan diri dengan Tuhan.

Sekilas Tentang Patung Yesus

Patung Yesus di Danau Toba merupakan ikon wisata rohani kebanggaan masyarakat Toba dan sekitarnya. Patung ini merupakan patung Yesus tertinggi di dunia, melebihi tinggi patung Yesus di Brazil.

Proses pembangunan patung Yesus di Danau Toba dimulai dua tahun kemudian. Selain situs patung, wisata Bukit Sibea-Bea juga menawarkan wisata rohani lainnya seperti rumah doa khusus para jemaat.

Patung Yesus di Danau Toba memiliki makna yang mendalam bagi umat Kristen. Tempat ini dianggap sebagai tempat suci yng memancarkan keberkahan dan ketenangan. Banyak umat Kristen yang datang ke sini untuk berdoa, beribadah, atau sekedar mencari ketenangan dalam kehidupan sehari-hari.

Dan yang paling menarik disini adalah pemandangan Danau Toba yang terlihat sangat indah dari atas bukit. Anda juga bisa melihat jalan berkelok-kelok beraspal yang membelah tubuh bukit. Sungguh merupakan pemandangan yang luar biasa.

Fasilitas Wisata Patung Yesus

Kawasan wisata Bukit Sibea-Bea memiliki berbagai fasilitas penting, salah satunya adalah toilet umum yang bersih dan memadai. Fasilitas ini tentunya akan memudahkan Anda yang ingin membuang air besar atau air kecil dengan nyaman.

Adapun fasilitas lainnya yaitu tempat parkir yang sangat luas dan dapat menampung banyak mobil, mobil serta bus. Ada juga fasilitas baru, sebuah restoran besar yang menawarka berbagai macam makanan dan minuman. Hidangat Barat, Cina, Jepang, dan Indonesia tersedia. Restoran ini juga menawarkan menu dengan makanan khas Medan yang terkenal.

Ada lagi fasilitas terbaru di bukit ini, fasilitas tersebut berupa rumah doa yang diperuntukkan bagi pengunjung umat Kristen yang ingin beribadah di sini. Situs rumah doa ini tentu sangat menarik karena keberadaannya masih sangat jarang di Indonesia.

Jika Anda mencari oleh-oleh atau makanan khas karo, Anda tidak akan menemukan apa pun di sini. Satu-satunya cara adalah Anda harus mencari pusat toko oleh-oleh khas Medan yang terletak di sepanjang jalan utama menuju pusat wisata.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Karya seni patung ini merupakan bagian dari objek wisata Bukit Sibea-Bea. Untuk memasuki area patung ini, Anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu. Di kawasan wisata ini juga terdapat biaya parkir yang harus dibayarkan tunai kepada pertugas parkir.

Dibandingkan dengan biaya parkir kendaraan, harganya sedikit lebih tinggi. Namun jumlah tersebut sebanding dengan keadaan tempat parkir yang bersih, rapi dan pastinya aman.

Berikut harga parkir kendaraan terbaru di objek wisata Bukit Sibea-Bea

  • Tiket Masuk Sibea-Bea : Rp 5.000,00
  • Parkir Kendaraan : Rp 20.000,00 (Motor), Rp 100.000,00 (Bus), Rp 50.000,00 (Mobil)

Harga diatas bukanlah harga tetap dan dapat berubah sewaktu-waktu. Harga biasanya naik selama musim liburan atau liburan akhir pekan.

Khusus jam buka lokasi patung ini mengikuti jam buka Hill Tour yang buka setiap hari. Jam operasionalnya dibuka mulai pukul 08.00-18.00 WIB.

Rute Perjalanan Menuju Patung Yesus

Patung Yesus di Danau Toba tepat berada di Bukit Sibea-Bea. Menurut data administrasi daerah, kawasan ini merupakan bagian dari Harian Boro, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. 

Dari kota Medan jarak menuju tempat ini sangat jauh yaitu 177 km dengan kendaraan pribadi. Waktu tempuhnya bisa 4,5 jam.

Ada beberapa rute yang bisa dipilih antara lain Jalan Guru Patimpus. Kemudian lanjutkan menuju Jalan Besar Kabanjahe Merek yang identik dengan julukan pusat wisata kuliner terdekat di Medan.

Padahal, ada kemungkinan jalur lain, yakni melalui Jalan Sidikalang. Hanya saja akses jalan yang tidak begitu mulus dan relatif sepi. 

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Patung Yesus di Danau Toba dengan paket wisata yang telah disediakan oleh PasTravelindo. Jasa travel dan tour terpercaya di medan

Aisya Salsabila
Aisya Salsabila