fbpx

Kota-kota Bersejarah Vietnam yang Wajib Dikunjungi: Menceritakan Kisah Kejayaan Masa Lalu

Kota-kota Bersejarah Vietnam yang Wajib Dikunjungi: Menceritakan Kisah Kejayaan Masa Lalu –  Vietnam adalah negara yang kaya akan sejarah dan warisan budaya yang menarik. Kota-kota bersejarah Vietnam menjadi saksi bisu dari kejayaan masa lalu dan menjadi tempat yang menarik untuk di jelajahi.

Temukan ketertarikan kota bersejarah Vietnam melalui kota-kota yang mempesona.

Rekomendasi Kota Bersejarah Vietnam

1. Hoi An

hoi an

Hoi An merupakan salah satu kota bersejarah yang paling menarik di Vietnam. Terletak di tepi sungai Thu Bon. Kota ini terkenal dengan keindahan bangunan tradisionalnya yang memukau.

Jalan-jalan berbatu yang sempit, rumah yang berwarna-warni, dan bangunan kuno menciptakan suasana yang begitu khas. Hoi An telah berhasil mempertahankan keaslian budaya dan bangunan kuno nya, sehingga menjadikannya sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Jembatan di Hoi An ialah jembatan Pagoda Cau, yang juga dikenal sebagai jembatan Jepang. Jembatan ini merupakan salah satu jembatan tertua dan paling indah di Hoi An yang menghubungkan dua sisi kota dan memberikan pemandangan yang indah ke sungai Thu Bon.

Namun, keindahan Hoi An tak hanya terpancar pada siang hari. Saat malam tiba, kota ini menjadi semakin indah dengan lampion-lampion yang menerangi setiap sudutnya. Tak heran jika Hoi An sering dijuluki sebagi “Kota Lampion” atau “Seribu Kota Lampion”.

2. Hue

hue vietnam

Kota ini merupakan kota bersejarah Vietnam yang menarik dengan beberapa tempat bersejarah yang memukau. Sebagai bekas ibu kota Dinasti Nguyen, Hue memiliki warisan kekaisaran yang kaya.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi d Hue adalah Istana Langit Malam. Di sini, Anda dapat melihat bangunan yang megah dan taman yang indah.

Selain itu, Hue juga terkenal dengan Pagoda Thien Mu yang ikonik. Pagoda ini memiliki bangunan yang megah, dipenuhi dengan patung-patung Buddha yang mengesankan dan juga merupakan simbol keagamaan yang penting di kota ini.

Selain kekayaan sejarahnya, Hue juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Sungai Parfume yang mengalir di sepanjang kota memberikan pemandangan yang menenangkan. Anda dapat menikmati perjalanan menyusuri sungai ini dengan perahu tradisional.

3. Hanoi

hanoi

Hanoi, ibu kota Vietnam, juga memiliki sejarah yang kaya dan banyak peniggalan bersejarah menarik. Kota ini dipenuhi dengan situs budaya dan sejarahnya.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Hanoi adalah Kuil Literatur. Tempat ini merupakan universitas tertua di Vietnam dan memiliki bangunan yang sangat megah. Anda dapat jelajahi bangunan-bangunan tradisional, taman, dan juga dapat menemukan patung-patung terkenal seperti patung Konfusius.

Kota bersejarah Vietnam yang satu ini juga memiliki Menara Penyimpanan Air Long Bien yang menjadi simbol penting sejarah Hanoi. Menara ini dibangun pada era kolonial Prancis dan menyediakan pemandangan yang indah dari atas. Anda dapat menikmati pemandangan sungai dan jembatan di sekitarnya.

Mausoleum Ho Chi Minh adalah tempat yang penuh penghormatan bagi pemimpin revolusi Vietnam. Ini juga menjadi salah satu kota bersjarah Vietnam, disini Anda dapat melihat jenazah yang diawetkan dan menghormati warisan revolusioner yang mempengaruhi sejarah Vietnam.

Selain itu, taman Danau Hoan Kiem merupakan tempat favorit para penduduk lokal untuk beraktivitas dan bersantai. Anda dapat berjalan di sekitar danau yang indah ini dan menyaksikan pertunjukan seni jalanan atau berpartisipasi dalam kegiatan olahraga seperti tai chi.

Hanoi juga terkenal denga kopi Vietnam yang harum dan nikmat. Jelajahi jalan tua Hanoi yang dipenuhi dengan warung kopi tradisional dan bangunan kolonial yang memikat. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi kopi lokal yang terkenal di sini.

4. Ho Chi Minh City

Ho Chi Minh City

Sebagai pusat kegiatan ekonomi dan budaya Vietnam, Ho Chi Minh City yang dahulu dikenal sebagai Saigon memiliki warisan sejarah yang beragam. Salah satu tempat yang tidak boleh di lewatkan adalah Reunification Palace, bekas markas Presiden Vietnam Selatan.

Kunjungan ke kuil Jade Emperor juga sangat direkomendasikan, kuil ini didedikasikan untuk Dewa Jade yang diyakini sebagai pelindung kota. Dengan bangunan yang indah, kuil ini memberikan suasana yang mempesona bagi para pengunjung.

Kota bersejarah Vietnam satu ini memiliki pasar yang dikenal sebagai pasar Ben Thanh. Pasar ini merupakan tempat yang penuh dengan kehidupan, di mana Anda dapat menemukan berbagai macam barang, mulai dar makanan, pakaian, hingga souvenir khas Vietnam.

Dengan segala keunikan dan pesonanya, Ho Chi Minh City adalah tujuan yang menarik bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi sejarah, budaya dan kehidupan modern Vietnam.

Dapatkan pengalaman wisata di kota bersejarah Vietnam dengan layanan kami PasTravelindo. Jasa travel dan tour terpercaya di medan.

Aisya Salsabila
Aisya Salsabila